Visi, Misi, dan Tujuan

VISI

Berdasarkan Visi Universitas Jember dan FKIP UNEJ, maka Visi Program Studi Magister Pendidikan Matematika adalah Pada tahun 2020, menjadi program studi Magister Pendidikan Matematika yang unggul di Asia Tenggara dalam pengembangan IPTEKS bidang pendidikan matematika, dan penghasil tenaga pendidik matematika yang handal, berwawasan global, dan peduli lingkungan.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik untuk menghasilkan tenaga pendidik matematika yang yang handal, berwawasan global, dan peduli lingkungan.
  2. Melaksanakan penelitian pendidikan matematika dan yang mendukung pendidikan dan pembelajaran matematika untuk menghasilkan inovasi di bidang pendidikan matematika.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan matematika dan yang mendukung program bidang pendidikan dan pembelajaran matematika.
  4. Melaksanakan sistem tata kelola di Program Studi Magister Pendidikan Matematika yang transparan dan akuntabel untuk memberikan layanan prima dalam menyiapkan tenaga pendidikan Matematika yang berorientasi pengembangan sumber daya manusia.
  5. Melaksanakan pengembangan potensi mahasiswa di bidang penalaran, penelitian, dan pengembangan dalam bidang pendidikan dan pembelajaran matematika, serta untuk menyiapkan studi lanjut.
  6. Melaksanakan sistem penjaminan mutu internal Program Studi Magister Pendidikan Matematika.
  7. Memelihara kondisi Program Studi Magister Pendidikan Matematika yang bersih, nyaman dan aman, serta suasana akademik yang kondusif dan demokratis secara berkelanjutan untuk mendukung penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.

TUJUAN

  1.  Menghasilkan lulusan yang mampu berkreasi, berinovasi, bersaing dalam pengembangan pendidikan dan pembelajaran matematika, baik di tingkat sekolah menengah maupun pendidikan tinggi.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian untuk mengembangkan dan menerapkan IPTEK untuk menunjang pembelajaran dan pengembangan bidang matematika serta publikasi ilmiah nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan  pengabdian kepada masyarakat dan menerapkan hasil-hasil penelitian bidang pendidikan matematika dan bidang terkait lainnya, dan produk unggulan  bagi kesejahteraan  civitas  akademika,  institusi,  masyarakat  dan  kemajuan  IPTEKS  di bidang Pendidikan matematika.
  4. Menyediakan sistem tata kelola Program Studi Magister Pendidikan Matematika yang transparan dan akuntabel untuk memberikan layanan prima yang bermutu.
  5. Meningkatkan potensi mahasiswa di bidang penalaran, penelitian, dan pengembangan dalam bidang pendidikan dan pembelajaran matematika, serta untuk menyiapkan studi lanjut.
  6. Mengembangkan sistem penjaminan mutu internal Program Magister Pendidikan Matematika.
  7. Mewujudkan lingkungan dan  suasana  akademik  yang kondusif  untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *